Daftar
Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si | 202100216
Identitas
Nama : Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si
NIDN : 0322106301
Rumpun Bidang Dosen : ILMU KOMUNIKASI
Program Studi : Fikom/Program Studi Magister Ilmu Komunikasi
Link Google Scholar :
Link Sinta :
   
   



Pendidikan
Jenjang Pendidkan Nama Institusi Tgl Ijazah
Diploma IIISEKOLAH TINGGI ILMU PUBLISTIK8 Jan 1985
SarjanaINSTITUT ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK JAKARTA5 Feb 1988
MagisterINSTITUT PERTANIAN BOGOR27 Agu 1994
DoktorINSTITUT PERTANIAN BOGOR3 Des 2012



Pengajaran
Periode Kode Mata Kuliah Nama Mata Kuliah
  2012 - 2013 Ganjil  KME106  Metode Penelitian
  2012 - 2013 Ganjil  KMI101  Pengantar Ilmu Komunikasi
  2012 - 2013 Ganjil  KMI106  Teori Komunikasi 1
  2012 - 2013 Ganjil  KMI306  Kuliah Kerja Praktek
  2012 - 2013 Ganjil  KMI307  Seminar & Tek. Penulisan Ilmiah
  2012 - 2013 Ganjil  KMI409  Tugas Akhir
  2012 - 2013 Genap  KME106  Metode Penelitian
  2012 - 2013 Genap  KME107  Metode Penelitian II
  2012 - 2013 Genap  KMI106  Teori Komunikasi 1
  2012 - 2013 Genap  KMI107  Pengenalan Profesi Komunikasi
  2012 - 2013 Genap  KMI306  Kuliah Kerja Praktek
  2012 - 2013 Genap  KMI307  Seminar & Tek. Penulisan Ilmiah
  2012 - 2013 Genap  KMI409  Tugas Akhir
  2012 - 2013 Genap  KIL209  Global Advertising
  2012 - 2013 Genap  KMI205  Komunikasi Massa
  2013 - 2014 Ganjil  DVT112  Teori Komunikasi
  2013 - 2014 Ganjil  KIL413  Riset Periklanan
  2013 - 2014 Ganjil  KIL414  Manajemen Periklanan
  2013 - 2014 Ganjil  KME106  Metode Penelitian
  2013 - 2014 Ganjil  KMI105  Perkembangan Teknologi Komunikasi
  2013 - 2014 Ganjil  KMI201  Teori Komunikasi 2
  2013 - 2014 Genap  KHM311  Pr Campaign
  2013 - 2014 Genap  KME106  Metode Penelitian
  2013 - 2014 Genap  KME107  Metode Penelitian II
  2013 - 2014 Genap  KMI106  Teori Komunikasi 1
  2013 - 2014 Genap  KMI201  Teori Komunikasi 2
  2013 - 2014 Genap  KMI307  Seminar & Tek. Penulisan Ilmiah
  2013 - 2014 Genap  KJT206  Pengelolaan Iklan Media
  2013 - 2014 Genap  KMI205  Komunikasi Massa
  2014 - 2015 Ganjil  DVT112  Teori Komunikasi
  2014 - 2015 Ganjil  KHM311  Pr Campaign
  2014 - 2015 Ganjil  KIL413  Riset Periklanan
  2014 - 2015 Ganjil  KJT206  Pengelolaan Iklan Media
  2014 - 2015 Ganjil  KME106  Metode Penelitian
  2014 - 2015 Ganjil  KME107  Metode Penelitian II
  2014 - 2015 Ganjil  KMI101  Pengantar Ilmu Komunikasi
  2014 - 2015 Ganjil  KMI106  Teori Komunikasi 1
  2014 - 2015 Ganjil  KMI306  Kuliah Kerja Praktek
  2014 - 2015 Ganjil  KMI409  Tugas Akhir
  2014 - 2015 Genap  KHM311  Pr Campaign
  2014 - 2015 Genap  KME107  Metode Penelitian II
  2014 - 2015 Genap  KMI205  Komunikasi Massa
  2014 - 2015 Genap  KMI306  Kuliah Kerja Praktek
  2014 - 2015 Genap  KMI307  Seminar & Tek. Penulisan Ilmiah
  2014 - 2015 Genap  KMI409  Tugas Akhir
  2015 - 2016 Ganjil  KVP112  Teori Komunikasi
  2015 - 2016 Genap  KHM311  Pr Campaign
  2015 - 2016 Genap  KME107  Metode Penelitian II
  2015 - 2016 Genap  KMI107  Pengenalan Profesi Komunikasi
  2015 - 2016 Genap  MAN202  Kom. Pemasaran Terpadu Dan Digital
  2015 - 2016 Genap  MAN656  Komunikasi Pemasaran Terpadu
  2016 - 2017 Ganjil  KHM311  Pr Campaign
  2016 - 2017 Ganjil  KIL413  Riset Periklanan
  2016 - 2017 Ganjil  KMI106  Teori Komunikasi 1
  2016 - 2017 Ganjil  KMI208  Komunikasi Pemasaran Terpadu
  2016 - 2017 Ganjil  MAN202  Kom. Pemasaran Terpadu Dan Digital
  2016 - 2017 Genap  KME107  Metode Penelitian II
  2016 - 2017 Genap  KMI107  Pengenalan Profesi Komunikasi
  2017 - 2018 Ganjil  HMS403  PR Campaign
  2017 - 2018 Ganjil  KMI101  Pengantar Ilmu Komunikasi
  2017 - 2018 Ganjil  KMI207  Teori Komunikasi 1
  2017 - 2018 Ganjil  KMI301  Komunikasi Pemasaran Terpadu
  2017 - 2018 Ganjil  KMI302  Metode Penelitian
  2017 - 2018 Ganjil  MKO101  Teori Komunikasi
  2017 - 2018 Genap  HMS404  Manajemen PR
  2017 - 2018 Genap  KMI101  Pengantar Ilmu Komunikasi
  2017 - 2018 Genap  KMI208  Teori Komunikasi 2
  2017 - 2018 Genap  KMI304  Metode Penelitian II
  2017 - 2018 Genap  KMI306  Komunikasi Massa
  2017 - 2018 Genap  MKO106  Metode Penelitian Kualitatif
  2018 - 2019 Ganjil  HMS403  PR Campaign
  2018 - 2019 Ganjil  KMI101  Pengantar Ilmu Komunikasi
  2018 - 2019 Ganjil  KMI207  Teori Komunikasi 1
  2018 - 2019 Ganjil  MKO101  Teori Komunikasi
  2018 - 2019 Genap  HMS101  Pengantar PR
  2018 - 2019 Genap  HMS306  Produksi Media PR
  2018 - 2019 Genap  HMS405  Costumer Relations Management
  2018 - 2019 Genap  KMI208  Teori Komunikasi 2
  2018 - 2019 Genap  KMI304  Metode Penelitian II
  2018 - 2019 Genap  MKO101  Teori Komunikasi
  2018 - 2019 Genap  MKO106  Metode Penelitian Kualitatif
  2019 - 2020 Ganjil  HMS403  PR Campaign
  2019 - 2020 Ganjil  KMI207  Teori Komunikasi 1
  2019 - 2020 Ganjil  KOM104  Pengantar Ilmu Komunikasi
  2019 - 2020 Ganjil  MKO101  Teori Komunikasi
  2019 - 2020 Ganjil  MKO106  Metode Penelitian Kualitatif
  2019 - 2020 Genap  HMS306  Produksi Media PR
  2019 - 2020 Genap  HMS405  Costumer Relations Management
  2019 - 2020 Genap  KMI208  Teori Komunikasi 2
  2019 - 2020 Genap  KMI304  Metode Penelitian II
  2019 - 2020 Genap  MKO101  Teori Komunikasi
  2019 - 2020 Genap  MKO106  Metode Penelitian Kualitatif
  2020 - 2021 Ganjil  HMS403  PR Campaign
  2020 - 2021 Ganjil  KOM205  Teori Komunikasi
  2020 - 2021 Ganjil  KOM303  Metode Penelitian Komunikasi Kuantitatif
  2020 - 2021 Ganjil  MKO101  Teori Komunikasi
  2020 - 2021 Genap  HMS403  PR Campaign
  2020 - 2021 Genap  KOM205  Teori Komunikasi
  2020 - 2021 Genap  KOM404  Metode Penelitian Komunikasi Kualitatif
  2020 - 2021 Genap  MKO101  Teori Komunikasi
  2021 - 2022 Ganjil  KOM104  Pengantar Ilmu Komunikasi
  2021 - 2022 Ganjil  KOM205  Teori Komunikasi
  2021 - 2022 Ganjil  KOM404  Metode Penelitian Komunikasi Kualitatif
  2021 - 2022 Ganjil  MKO101  Teori Komunikasi
  2021 - 2022 Ganjil  PRS635  Public Relations Campaign
  2021 - 2022 Genap  KOM205  Teori Komunikasi
  2021 - 2022 Genap  KOM404  Metode Penelitian Komunikasi Kualitatif
  2021 - 2022 Genap  MKO101  Teori Komunikasi
  2021 - 2022 Genap  PRS635  Public Relations Campaign
  2022 - 2023 Ganjil  KOM205  Teori Komunikasi
  2022 - 2023 Ganjil  KOM302  Komunikasi Politik
  2022 - 2023 Ganjil  KOM303  Metode Penelitian Komunikasi Kuantitatif
  2022 - 2023 Ganjil  MKO101  Teori Komunikasi
  2022 - 2023 Ganjil  PRS635  Public Relations Campaign
  2022 - 2023 Genap  MKO101  Teori Komunikasi



Penelitian
No Judul Penelitian Output Tim Penelitian
1   TYPOLOGI PESAN IKLAN PROPERTY DI INSTAGRAM PRIODE JULI ?? OKTOBER 2021 Hasil Pemikiran yang Tidak Dipublikasikan (tersimpan dalam perpustakaan PT) 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Mandiri)
2   PEMENUHAN SYARAT EFEKTIF PADA NASKAH IKLAN PROPERTY DI INSTAGRAM PRIODE JULI-AGUSTUS 2021 Hasil Pemikiran yang Tidak Dipublikasikan (tersimpan dalam perpustakaan PT) 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Mandiri)
3   BATAS INFORMASI PRIVARE DAN PUBLIK PENGGUNA MEDIA SOSIAL Hasil Pemikiran yang Tidak Dipublikasikan (tersimpan dalam perpustakaan PT) 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Kontributor I)
- Drs. ARIFIN SALEH HARAHAP, M.Si (Kontributor II)
4   KEBEBASAN BEREKSPRESI DI MEDIA SOSIAL Jurnal Nasional terakreditasi Sinta 1 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Mandiri)
5   PENGARUH ALIENASI TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL Jurnal Nasional terakreditasi Sinta 1 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Mandiri)
6   COMMUNICATION STRATEGY FOR INDONESIAN BUDDHIST TZU CHI FOUNDATION ATTRACTS VOLUNTEERS Seminar Internasional (Prosiding) Ratna Marcecilia (Kontributor I)
202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Kontributor II)
- YUMELDA SARI, S.Sos, M.Si (Kontributor III)
216040634 - ERNA FEBRIANI, S.Si, M.Si (Kontributor IV)
7   PENGARUH RASA KETERASINGAN TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL Jurnal Nasional terakreditasi Sinta 1 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Mandiri)
8   MODEL STRATEGI STRATEGI PENGGUNA MEDIA SOSIAL MENYARING HOAX Hasil Pemikiran yang Tidak Dipublikasikan (tersimpan dalam perpustakaan PT) 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Mandiri)
9   BINGKAI PEMBERITAAN TENTANG ISU FULL DAY SCHOOL DI MEDIA NASIONAL Hasil Pemikiran yang Tidak Dipublikasikan (tersimpan dalam perpustakaan PT) 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Mandiri)
10   THE INFLUENCE OF DEMOGRAPHY ON THE RELATIONSHIP OF EMOTIONAL CONTENT AND THE USE OF SOCIAL MEDIA AMONG NETIZENS IN INDONESIA Jurnal Internasional Bereputasi 217090708 - BUGI SATRIO ADIWIBOWO, S.E, M.I.Kom, Ph.D (Kontributor I)
217080703 - Dr. FAJARINA, S.I.P, M.Si (Kontributor II)
202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Kontributor III)
297100088 - EUIS HERYATI, S.Sos. MM, M.Ikom (Kontributor IV)
11   THE MEANING CONSTRUCTION OF POVERTY AND COMMUNICATION BEHAVIOR OF POOR WOMEN IN BANDUNG CITY, WEST JAVA, INDONESIA Jurnal Internasional Bereputasi 217080703 - Dr. FAJARINA, S.I.P, M.Si (Kontributor I)
217090708 - BUGI SATRIO ADIWIBOWO, S.E, M.I.Kom, Ph.D (Kontributor II)
202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Kontributor III)
298080098 - Drs. DANI VARDIANSYAH NOOR, M.Si (Kontributor IV)
12   PREFERENSI MEDIA MASYARAKAT JABODETABEK DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA Hasil Pemikiran yang Tidak Dipublikasikan (tersimpan dalam perpustakaan PT) 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Mandiri)
13   PREFERENSI MEDIA MASYARAKAT JABODETABEK DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA Jurnal Nasional terakreditasi Sinta 1 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Mandiri)
14   TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG PADA PELAYANAN MUSEUM PENERANGAN Hasil Pemikiran yang Tidak Dipublikasikan (tersimpan dalam perpustakaan PT) 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Mandiri)
15   MODEL KOMUNIKASI DAN KEPENTINGAN ISI PESAN ANGGOTA DPR DALAM RAPAT DENGAR PENDAPAT Jurnal Nasional terakreditasi Sinta 1



Pengabdian
No Nama Kegiatan Jenis PKM Tim PKM
1   SOSIALISASI PENINGKATAN LITERASI DIGITAL DI LINGKUNGAN ANAK-ANAK DIDIK PANTI ASUHAN MUHAMMADIYAH PCM SRENGSENG Memberi pelayanan kepada masyarakat atau kegiatan lain (Bidang keahlian) 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Kontributor I)
Feby Andriansyah (Kontributor II)
Salsabila Adinda Rahmawan (Kontributor III)
Vidya Widyastuti (Kontributor IV)
Indi Ayu Nabillah (Kontributor V)
2   LAPORAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PROJECT PENYULUHAN WEBINAR DAN CAMPAIGN CERDAS DALAM BERMEDIA SOSIAL KEPADA SISWA- SISWI SMA NEGERI 19 JAKARTA Memberi latihan/ penyuluhan/ penataran/ ceramah (Insidential) 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Kontributor I)
210030413 - Drs. A. RAHMAN, MS (Kontributor II)
Dyah Loreta Kartikasari, SE, M.I.Kom (Kontributor III)
Aldiansyah Firdaus (Kontributor IV)
Glenn Surya David (Kontributor V)
3   KIAT MEMBUKA USAHA ONLINE DI TENGAH PANDEMI COVID-19 Memberi pelayanan kepada masyarakat atau kegiatan lain (Bidang keahlian) 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Kontributor I)
- Drs. M JAMILUDDIN RITONGA, MS. (Kontributor II)
Cory Ramadanti (Kontributor III)
Nia Soliharmiati (Kontributor IV)
Andriyani Hanafi (Kontributor V)
4   KAMPANYE PENTINGNYA SOCIAL DISTANCING MELALUI YOUTUBE DAN INSTAGRAM Memberi latihan/ penyuluhan/ penataran/ ceramah (Insidential) 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Kontributor I)
- BALLIAN SIREGAR, S.Sos, M.Si (Kontributor II)
5   KAMPANYE PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN TBC DI MASYARAKAT KELURAHAN DURI KEPA KEBON JERUK JAKARTA BARAT Memberi latihan/ penyuluhan/ penataran/ ceramah (Lokal kurang 1 semester minimal 1 bulan) 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Kontributor I)
- BALLIAN SIREGAR, S.Sos, M.Si (Kontributor II)
219020790 - MUH. RUSLAN RAMLI, S.Sos., M.Si., Ph.D (Kontributor III)
6   KAMPANYE SOSIAL PR \ STOP PHUBBING\ Memberi pelayanan kepada masyarakat atau kegiatan lain (Bidang keahlian) 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Mandiri)
7   MONITORING DAN EVALUASI KJP PLUS Melaksanakan pengembangan hasil pendidikan dan penelitian Anindya Petris (Kontributor I)
Raihanul Jihan (Kontributor II)
202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Kontributor III)
Henny Yunidarti (Kontributor IV)
Aulia Ushbach Maruf (Kontributor V)
8   LITERASI MEDIA Memberi latihan/ penyuluhan/ penataran/ ceramah (Lokal kurang 1 semester minimal 1 bulan) 202100216 - Dr. HALOMOAN HARAHAP, M.Si (Kontributor I)
Arman Rifanditriansyah (Kontributor II)
Lolita Christlian (Kontributor III)
Resti Myuelpi (Kontributor IV)
Octaviana (Kontributor V)
9   PEMANTAUAN DAN PERHUTUNGAN CEPAT (QUICK COUNT) PEMILIHAN KEPALA DAERAH DKI JAKARTA PUTARAN PERTAMA DAN PUBLIKASINYA MELALUI MNC GROUP Memberi pelayanan kepada masyarakat atau kegiatan lain (Bidang keahlian)