Periode |
Kode Mata Kuliah |
Nama Mata Kuliah |
2017 - 2018 Ganjil | PSD211 | Struktur Bahasa Indonesia |
2017 - 2018 Ganjil | PSD222 | Keterampilan Berbahasa Indonesia |
2017 - 2018 Ganjil | PSD312 | Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas Awal |
2017 - 2018 Genap | PSD122 | Apresiasi Sastra Indonesia |
2017 - 2018 Genap | PSD222 | Keterampilan Berbahasa Indonesia |
2017 - 2018 Genap | PSD324 | Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas Tinggi |
2017 - 2018 Genap | PSD362 | Pengembangan Literasi Di Sekolah |
2018 - 2019 Ganjil | ESA113 | Bahasa Indonesia |
2018 - 2019 Ganjil | PSD211 | Struktur Bahasa Indonesia |
2018 - 2019 Ganjil | PSD216 | Strategi Pembelajaran |
2018 - 2019 Ganjil | PSD312 | Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas Awal |
2018 - 2019 Ganjil | PSD413 | Pendidikan Berwawasan Kemasyarakatan |
2018 - 2019 Ganjil | PSD416 | Pembaruan Pembelajaran SD |
2018 - 2019 Ganjil | PSD474 | Pengembangan Program Ekstra Kurikuler |
2018 - 2019 Genap | KIP121 | Teori Belajar Dan Pembelajaran |
2018 - 2019 Genap | PSD122 | Apresiasi Sastra Indonesia |
2018 - 2019 Genap | PSD211 | Struktur Bahasa Indonesia |
2018 - 2019 Genap | PSD222 | Keterampilan Berbahasa Indonesia |
2018 - 2019 Genap | PSD324 | Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas Tinggi |
2018 - 2019 Genap | PSD362 | Pengembangan Literasi Di Sekolah |
2019 - 2020 Ganjil | PSD116 | Keterampilan Berbahasa Indonesia |
2019 - 2020 Ganjil | PSD211 | Struktur Bahasa Indonesia |
2019 - 2020 Ganjil | PSD215 | Pembelajaran Terpadu |
2019 - 2020 Ganjil | PSD216 | Strategi Pembelajaran |
2019 - 2020 Ganjil | PSD217 | Pendidikan Lingkungan Hidup |
2019 - 2020 Ganjil | PSD219 | Perspektif Global |
2019 - 2020 Ganjil | PSD312 | Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas Awal |
2019 - 2020 Ganjil | PSD416 | Pembaruan Pembelajaran SD |
2019 - 2020 Ganjil | PSD474 | Pengembangan Program Ekstra Kurikuler |
2019 - 2020 Genap | PSD117 | Filsafat Ilmu dan Logika |
2019 - 2020 Genap | PSD211 | Struktur Bahasa Indonesia |
2019 - 2020 Genap | PSD222 | Keterampilan Berbahasa Indonesia |
2019 - 2020 Genap | PSD324 | Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas Tinggi |
2019 - 2020 Genap | PSD325 | Pemantapan Kemampuan Profesional |
2019 - 2020 Genap | PSD362 | Pengembangan Literasi Di Sekolah |
2020 - 2021 Ganjil | PSD211 | Apresiasi Sastra Indonesia |
2020 - 2021 Ganjil | PSD222 | Keterampilan Berbahasa Indonesia |
2020 - 2021 Genap | PSD312 | Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas Awal |
2020 - 2021 Genap | PSD325 | Pemantapan Kemampuan Profesional |
2020 - 2021 Genap | PSD474 | Pengembangan Program Ekstra Kurikuler |
2021 - 2022 Ganjil | PSD116 | Keterampilan Berbahasa Indonesia |
2021 - 2022 Ganjil | PSD211 | Apresiasi Sastra Indonesia |
2021 - 2022 Ganjil | PSD324 | Pengembangan Literasi di Sekolah |
2021 - 2022 Genap | PSD324 | Pengembangan Literasi di Sekolah |
2021 - 2022 Genap | PSD326 | Pengembangan Program Ekstra Kurikuler |
2021 - 2022 Genap | PSD412 | Pendidikan Berwawasan Kemasyarakatan / KKN |
2022 - 2023 Ganjil | PSD211 | Apresiasi Sastra Indonesia |
2022 - 2023 Ganjil | PSD324 | Pengembangan Literasi di Sekolah |
2022 - 2023 Ganjil | PSD326 | Pengembangan Program Ekstra Kurikuler |
2022 - 2023 Genap | PSD116 | Keterampilan Berbahasa Indonesia |
2022 - 2023 Genap | PSD225 | Pembelajaran Bahasa Indonesia SD |
No |
Judul Penelitian |
Output |
Tim Penelitian |
1 |
IDENTITAS CERITA RAKYAT BANTEN SEBAGAI TRANSFORMASI
PERTUNJUKAN PENCAK SILAT UNTUK IMPLIKASI BAHAN AJAR MUATAN
LOKAL |
Jurnal Nasional terakreditasi Sinta 5 |
- EZIK FIRMAN SYAH, S.Pd, M.Pd (Ketua) - KHUSNUL FATONAH, S.Pd, M.Pd (Anggota 1) |
2 |
POLA CERITA DALAM CERPEN-CERPEN ANAK INDONESIA DAN RELEVANSINYA PADA PEMBELAJARAN SASTRA DI SEKOLAH DASAR |
Jurnal Nasional terakreditasi Sinta 4 |
- KHUSNUL FATONAH, S.Pd, M.Pd (Ketua) - EZIK FIRMAN SYAH, S.Pd, M.Pd (Anggota 1) - NURUL FEBRIANTI, S.Pd, M.Pd (Anggota 2) |
3 |
REPRESENTASI TINDAK TUTUR EKSPRESIF PADA PODCAST MAHASISWA UEU SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR BAHASA INDONESIA DI SD |
Jurnal Nasional terakreditasi Sinta 5 |
- EZIK FIRMAN SYAH, S.Pd, M.Pd (Ketua) - KHUSNUL FATONAH, S.Pd, M.Pd (Anggota 1) |
4 |
REPRESENTASI KERUSAKAN LINGKUNGAN PADA CERITA
ANAK THE TIME TRAVELLING RIVER KARYA PARINITA
SHETTY: KAJIAN EKOKRITIK SASTRA |
Jurnal Nasional terakreditasi Sinta 5 |
- EZIK FIRMAN SYAH, S.Pd, M.Pd (Mandiri) |
5 |
THE EFFECT OF THE USE OF UEU E-LEARNING MEDIA ON THE
STUDENTS WRITING SKILLS AT THE FOURTH SEMESTER OF
INDONESIAN SKILLS SUBJECT IN THE UNIVERSITY OF ESA UNGGUL |
Jurnal Nasional terakreditasi Sinta 3 |
- EZIK FIRMAN SYAH, S.Pd, M.Pd (Mandiri) |
6 |
IDEOLOGI GENDER PADA KOMENTAR NETIZEN DI VLOG YOUTUBE DEWI PERSIK: ANALISIS WACANA KRITIS MODEL SARA MILLS |
Seminar Nasional (Prosiding) |
|
7 |
DINAMIKA BUDAYA BETAWI PADA PANTUN-PANTUN
BANG SAPRI DI ACARA PESBUKERS (KAJIAN SEMIOTIK
BUDAYA) |
Jurnal Nasional terakreditasi Sinta 5 |
- EZIK FIRMAN SYAH, S.Pd, M.Pd (Ketua) Zuriyati (Anggota 1) |
8 |
ANALISIS SEMIOTIK PADA KEBIJAKAN DALAM 1001 PANTUN KARYA JOHN GAWA SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR MEMPRODUKSI PANTUN DI SMK |
Seminar Internasional (Prosiding) |
- KHUSNUL FATONAH, S.Pd, M.Pd (Ketua) - EZIK FIRMAN SYAH, S.Pd, M.Pd (Anggota 1) |
9 |
ANALISIS PARAGRAF PADA LAPORAN PERJALANAN SISWA SMPN 13 KOTA TANGERANG |
Jurnal Nasional terakreditasi Sinta 1 |
- EZIK FIRMAN SYAH, S.Pd, M.Pd (Mandiri) |
No |
Nama Kegiatan |
Jenis PKM |
Tim PKM |
1 |
OPTIMALISASI GERAKAN LITERASI SEKOLAH (GLS) DALAM MENUMBUHKAN BUDAYA MEMBACA DI SDN CANDU 1 KABUPATEN TANGERANG |
Memberi pelayanan kepada masyarakat atau kegiatan lain (Bidang keahlian) |
- EZIK FIRMAN SYAH, S.Pd, M.Pd (Ketua) 220030834 - Dr. OKTIAN FAJAR NUGROHO, S.Pd, M.Pd (Anggota 1) |
2 |
MERDEKA BELAJAR DAN BELAJAR DENGAN RIANG GEMBIRA SEJAK
DINI PADA ACARA ASEAN LECTURER COMMUNITY (ALC) |
Memberi latihan/ penyuluhan/ penataran/ ceramah (Insidential) |
- EZIK FIRMAN SYAH, S.Pd, M.Pd (Mandiri) |
3 |
IMPLEMENTASI APLIKASI SCHOOLOGY UNTUK PEMBELAJARAN ONLINE BAHASA INDONESIA DI MASA PANDEMI COVID 19 |
Memberi latihan/ penyuluhan/ penataran/ ceramah (Insidential) |
- EZIK FIRMAN SYAH, S.Pd, M.Pd (Ketua) - KHUSNUL FATONAH, S.Pd, M.Pd (Anggota 1) |
4 |
PENGGUNAAN GRAPIC ORGANIZERS DALAM PENGEMBANGAN GERAKAN LITERASI SEKOLAH DI SMPN 220 JAKARTA DAN SMPN 191 JAKARTA |
Memberi latihan/ penyuluhan/ penataran/ ceramah (Lokal kurang 1 semester minimal 1 bulan) |
- EZIK FIRMAN SYAH, S.Pd, M.Pd (Ketua) 215080599 - Dr. NONI AGUSTINA, S.Pd, M.Pd (Anggota 1) |
5 |
PENERAPAN METODE SCOFFOLED READING UNTUK GERAKAN LITERASI SISWA MEMBACA CERPEN PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI MI NEGERI 1 KOTA TANGERANG |
Melaksanakan pengembangan hasil pendidikan dan penelitian |
- EZIK FIRMAN SYAH, S.Pd, M.Pd (Mandiri) |